Sunday 1 March 2015

7 Makanan Pencegah Flu

Flu alias pilek adalah salah satu penyakit ringan yang wajib segera diobati, agar tak menganggu aktivitas dan pekerjaan anda. Perubahan musim dan udara dingin adalah dua penyebab virus flu mudah menyebar dari satu individu ke individu lainnya. Apabila daya tahan tubuh lemah, maka andapun bakal terserang flu saat itu juga. Beberapa makanan sehat terbukti sangat ampuh mencegah serangan flu. Lalu, apa saja makanan alamiah untuk mencegah flu dengan cara lebih manjur...???.




    Sahabat, trik kesehatan. Ketidak sedikitan dari kami sempat terserang flu alias pilek dan langsung mengkonsumsi obat pereda flu. Faktor ini pastinya sah-sah saja kamu perbuat. Sebab faktanya, obat-obatan pereda flu  terbukti ampuh meredakan flu yang sedang diderita. Tetapi, ada beberapa makanan alamiah yang juga terbukti ampuh untuk menangkal flu dengan cara lebih manjur. Berikut ini 7 makanan alamiah untuk mencegah flu dengan cara lebih manjur :

  1. Jeruk. Inilah salah satu buah yang terbukti manjur untuk mencegah flu alias pilek. Buah jeruk mengandung sumber antioksidan. Sumber antioksidan terutama vitamin C dalam buah ini sangat manjur untuk menangkal virus flu alias pilek. Telahkan kamu menyediakan buah-buahan terutama buah jeruk di meja makan anda...???.
  2. Anggur Merah. Tidak hanya buah jeruk, anggur merah nyatanya juga terbukti ampuh menangkal virus flu. Ini dikarenakan, anggur merah mengandung resveratrol dan polifenol yang berkegunaaan memperkuat daya tahan tubuh dan menghambat perkembang biakan virus flu yang masuk ke tubuh.
  3. Jahe. Makanan alamiah lainnya yang terbukti manjur menangkal virus flu adalah jahe. Sebagian orang mekegunaaankan jahe sebagai minuman hangat untuk menghangatkan tubuh. Jahe mempunyai kandungan sesquiterpenes yang berkegunaaan menyerang dan mematikan virus flu yang masuk ke tubuh.
  4. Bawang Putih. Kamu pastinya tahu mengenai bawang putih yaing adalah salah satu rempah-rempahan yang tak jarang dipakai untuk bumbu dapur. Bawang putih mengandung senyawa antiseptik yang berkegunaaan menangkal virus dan bakteri tergolong virus flu penyebab pilek.
  5. Madu. Semua orang pasti mengetahui madu sebagai salah satu minuman sehat yang menyehatkan tubuh. Madu mempunyai sumber polifenol dan probiotik, kedua bahan alamiah tersebut juga terbukti ampuh menangkal virus flu.
  6. Sup Ayam. Di saat musim penghujan alias cuaca yang begitu dingin, semangkuk sup ayam sangat pas untuk menghangatkan tubuh anda. Tidak hanya itu, beberapa bahan-bahan dalam sup ayam semacam aneka sayur dan ayamnya juga sanggup memperkuat daya tahan tubuh dari serangan flu.
  7. Yogurt. Yogurt juga sangat manjur untuk mencegah virus flu. Ini dikarenakan, yogurt mengandung bakteri baik yang disebut lactobacillus reuteri yang berkegunaaan menghambat perkembangbiakan virus flu.
     Semoga trik kesehatan yang menjelaskan 7 makanan alamiah mencegah flu dengan cara lebih manjur bisa berguna bagi pembaca.

2 comments:

  1. Lagi musim flu nih...
    Semoga baca2 artikel di atas bisa menanggulangi flunya, hehe...

    ReplyDelete